Amunisi Indonesia Patriots Negatif Covid-19, Ali Bagir Cs Siap Tatap Laga Sisa IBL 2022

Pada gelaran Indonesian Basketball League (IBL) 2022, personel klub basket Indonesia Patriots banyak yang terpapar Covid 19. Kini, dilansir , Indonesia Patriots dinyatakan sudah negatif Covid 19. Hal tersebut dinyatakan oleh Manajer Indonesia Patriots, Jamin Mattotoran yang menerangkan bahwa per tanggal 22 Februari 2022 lalu, telah dinyatakan negatif.

Kabar baik tersebut pun diikuti oleh seluruh personi Indonesia untuk segera melakukan persiapan latihan jelang tatap laga sisa IBL 2022. "Hasil swab PCR per tanggal 22 Februari semua negatif. Swab kedua, nanti tanggal 27 Februari, setelah itu swab PCR lagi tanggal 1 Maret," jelas Jamin. "Harapan kami, semua tetap sehat sampai selesai lanjutan IBL, dan patriots bermain dengan antusias dan energi baru," tambahnya.

Klub asuhan Coach Milos Pejic itu segera genjot latihannya di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat. Libur terlalu lama karena Covid 19, Indonesia Patriots pun segera melakukan pemantapan taktik dan strategi. "Seminggu terakhir ini kami mengadakan internal game di latihan. Saya pikir timnas sekarang ini kondisinya sangat kondusif dan solid," tutur coach Milos.

Coach Milos juga menerangkan bahwa ia bersama seluruh personil Indonesia Patriots akan memperketat protokol kesehatan. Pasalnya, berkaca dari seri kedua di Bandung lalu, Indonesia Patriots terpaksa harus menunda seluruh pertandingan karena terpapar Covid 19. Ia juga megaskan kepada seluruh personil agar miliki tanggung jawab dan kesadaran diri untuk menjaga diri.

Saling percaya satu sama lain serta mengingatkan juga bagian dari hal yang harus dilakukan oleh personil Indonesia Patriots. Pasalnya, menilik pada gelaran seri kedua di Bandung, Patriots sendiri menjadi klub dengan personel yang terpapar paling banyak. Total sebanyak 26 personel yang terpapar Covid 19 saat itu.

Ketika hasil tes pertama keluar, terdapat delapan nama yang mendapat hasil positif. Selanjutnya pada tes kedua, ditemukan sebanyak 18 personel yang dinyatakan dengan hasil positif. Dengan total paparan yang cukup banyak, pihak IBL pun memutuskan untuk Indonesia Patriots tidak mengikuti gelaran IBL 2022 seri kedua.

Kendati demikian, usai terpaparnya Indonesia Patriots, pun terdapat klub lain yang pemain atau ofisialnya terpapar Covid 19. Selanjutnya, pun terdapat kabar bahwa paparan Covid 19 telah menyerang hingga petugas IBL salah satunya wasit. Dengan demikian, IBL memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan seri kedua di Bandung.

Istirahat cukup lama yakni kurang lebih tiga minggu, pihak IBL pun umumkan kembalinya kompetisi. IBL 2022 pun resmi mengumumkan bahwa akan segera melanjutkan sisa pertandingan mulai pada, 3 31 Maret 2022. Lanjutan laga sisa tersebut akan dilakukan dengan sistem bubble terpusat di Jakarta.

Total pertandingan yang akan diselenggarakan di lanjutan laga sisa adalah 132 pertandingan. Pertandingan tersebut akan dilakukan secara terpusat di GBK Arena, Senayan, Jakarta Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© Beli. All Rights Reserved.