Ashanty Positif Covid-19, Anang Hermansyah dan Aurel yang Negatif Akan Diperiksa Ulang 6 Hari Lagi

Usai Ashanty dinyatakan positif covid 19, keluarga besar Anang Hermansyah, terkecuali sang istri kini tengah menjalani isolasi mandiri di hotel. Keluarga Anang Hermansyah yang negatif Covid 19 termasuk Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar menjalani karantina mandiri selama 7 hari. "Kalau untuk yang negatif aturannya karantina 7 hari," ujar Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi.

Sesuai dengan peraturan pemerintah terkait kepulangan para pelaku perjalanan dari luar negeri, keluarga Anang Hermansyah yang negatif Covid 19 termasuk Aurel Hermansyah bakal menjalani tes kembali. Tes PCR akan dilakukan pada keluarga Anang Hermansyah yang baru pulang dari Turki ini di hari ke 6 semenjak kepulangan mereka. "Pada hari ke 6 akan dilakukan pemeriksaan ulang," kata Siti Nadia Tarmizi.

Dari pemeriksaan mendatang, tak menutup kemungkinan ada yang juga dinyatakan positif. "Kita biasanya dapat hasil yang positif karena dari pengalaman kita pada entry test kita mendapatkan kurang lebih 2 persen positif dari seluruh pelaku perjalanan Luar negeri. Saat entry test kita dapat lagi 10 persen dari 2 persen tadi," terangnya. Hal tersebut lantaran masa inkubasi virus yang terjadi antara 2 14 hari dan berbeda setiap kasusnya.

"Jadi masih memungkinkan ya mengingat itu tadi, masa inkubasi itu sangat tergantung dengan sistem kekebalan tubuh kita," ucapnya. Baca Juga: Begini Kondisi Terkini Ashanty Saat Dituding Terjangkit Virus Omicron, Istri Anang Hermansyah Singgung Soal Efektivitas Vaksin "Kekebalan tubuh kita yang masih baik, terdeteksi nya belakangan," tutup Siti Nadia Tarmizi.

Seperti diketahui, 15 orang dari pesawat yang ditumpangi Ashanty ketika pulang dari Turki dinyatakan positif Covid 19. Enam dari 15 orang tersebut merupakan rombongan dari Ashanty, termasuk sang penyanyi. Namun, istri Anang Hermansyah itu memastikan bahwa dari keluarganya hanya dia yang positif Covid 19.

Sementara itu, suami, anak anak serta menantunya termasuk Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar dinyatakan negatif berdasarkan tes PCR pada saat entry test kepulangan dari Turki. Ashanty mengatakan pada saat di Istanbul Turki, dirinya sudah menjalani dua kali tes PCR namun hasilnya negatif. Kini, Ashanty tengah menjalani isolasi di rumah sakit mengingat dirinya memiliki komorbid yaitu autoimun.

Sementara itu, anggota keluarganya yang lain, Anang Hermansyah, Aurel Hermansyah, Atta Halilintar, Azriel, Arsy juga Arsya menjalani karantina mandiri di hotel. Ashanty dan keluarga baru saja menghabiskan waktu liburan di Turki. Momen tersebut juga dijadikan pertemuan antara keluarga Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar yang belum pernah bertemu kembali selama beberapa tahun.

(Grid.ID/Hana Futari) Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

© Beli. All Rights Reserved.