Timnas Indonesia langsung memiliki agenda pertandingan di FIFA Matchday setelah merampungkan pagelaran Piala AFF 2021 lalu. Pertandingan uji coba telah menanti Timnas Indonesia, di mana dijadwalkan bentrok melawan Bangladesh. Rencananya laga Timnas Indonesia vs Bangladesh akan berlangsung dalam dua leg.

Leg pertama akan tersaji pada, Senin (24/1/2022). Dan pertemuan kedua dilangsungkan tiga hari berselang, Kamis (27/1/2022). Laga Timnas Indonesia vs Bangladesh akan terhampar di Bali. Laga ini menjadi kesempatan bagi Shin Tae yong menemukan solusi atas masalah yang pernah dia keluhkan.

Juru taktik Timnas Indonesia tersebut pernah mengatakan bahwa skuat garuda kurang memiliki kualitas untuk sektor striker. Menjadi kans bagi Shin Tae yong menemukan striker striker yang dipandang tepat untuk menjadi andalannya merobek jala lawan. Terlebih lagi putaran kedua BRI Liga 1 2021 berlangsung di Pulau Dewata.

Coach Shin diuntungan untuk lebih leluasa dalam mencari sosok bomber yang sesuai dengan kriterianya. Maklum jika pelatih asal Korea Selatan ini pernah mengeluhkan masalah kualitas bomber Timnas Indonesia. Pasalnya di Piala AFF 2021, dari empat striker yang dipanggil, hanya satu yang mampu mencetak gol.

Fakta ini menunjukkan bahwa Timnas Indonesia memiliki masalah pada sosok striker lokal yang benar benar tokcer. Jelang laga, Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 164 dunia. Sementara itu, Bangladesh menduduki peringkat 186 dunia. Meski begitu, Timnas Indonesia pantang meremehkan Bangladesh.

Sebab, negara yang berada di Asia Selatan ini pernah menahan tim tim mapan. Bangladesh sempat menahan Afghanistan 1 1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Sekadar informasi, Afghanistan sempat menghadirkan pilu bagi Timnas Indonesia dalam dua laga persahabatan di sepanjang 2021.

Setelah tumbang 2 3 di bulan Mei, Timnas Indonesia lagi lagi kalah dari Afghanistan dengan skor 0 1 pada November 2021. Saat ini, Afghanistan menduduki peringkat 149 dunia. Satu hal yang pasti, kemenangan atas Bangladesh merupakan kewajiban bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, kemenangan berpotensi meroketkan ranking FIFA Timnas Indonesia di edisi Februari 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Beli. All Rights Reserved.